Bagus mana ESIA MAX-D atau Smartfren Connex

by Unknown , at 19.35 , has 0 komentar
Bagus mana ESIA MAX-D atau Smartfren Connex
Untuk modem CDMA,sekarang ini pemasarannya kayaknya masih dipegang 2 operator.keduanya saling nunjukin kualitas terbaik mereka,baik devices maupun harga kuota dan paket bulanan.
Manakah yang terbaik diantara kedua operator CDMA Smartfrend dan ESIA?....Kalau bisa terbaik dalam kecepatan dan terbaik dengan harga.
Saya sendiri sih pengguna ESIA MAX-D sejak lama banget,dan saya tidak merasakan kendala koneksi yang berarti.Namun sayangnya harga paket ESIa tidak unlimited,maksudnya jika paket utama habis maka akan berlaku penurunan kecepatan.Saya kira "penurunan kecepatan" ini adalah trik belaka,karena kenyataanya jika kuota habis maka tidak akan bisa membuka halaman situs sama sekali.Jadi artinya sama saja,yaitu TIDAK UNLIMITED.
Bagaimana dengan smartfren?,,,,saya masih belum pernah menggunakan operator ini :)
Bagus mana ESIA MAX-D atau Smartfren Connex


Dan kalaupun saya mereview mana yang terbaik ESIA MAX D atau Smartfren Connex,mungkin hanya pada prespektif saya pribadi.Belum tentu orang lain ngalamin pengalaman yang serupa dengan saya.

Untuk itu marilah kita simak pengalaman dari banyak orang tentang kedua operator CDMA tersebut.Kalau begini adilkan?....Anda bisa mengkomparasinya berdasarkan pengalaman dan pendapat dari mereka.

Berikut Komentator pada artikel "Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex" di situs webawang.blogspot.com :



ser*mp*ngan mengatakan...

gw jg betah pake smartfren dah lebih dr 2 tahun malahan, kl di itung2 jg jauh lebih murah smartfren ketimbang esia max-d dengan harga 150rb untuk 12Gb dikali 3 berarti 450rb dapat 36Gb dengan total masa aktif 90hari, dibanding max-d yg seharga 500rb dapat quota 35gb dengan masa aktif 60 hari
21 Juni 2012 21:01
Web Awang mengatakan...

@atas : Terima kasih review tambahanya . Thank ya telah berkunjung ke mari :D
21 Juni 2012 21:07
tips trik komputer mengatakan...

Smartfren itu tetap mantap klo lokasi kita pas.. klo ga, ngos ngosan.. :D

Tapi saya tetep pake smartfren... Soalnya masih sering bolak balik ke semarang... di sana koneksinya mantab... donlod bisa 300kbps lebih...

Salam,
Hansen Muaja
21 Juni 2012 21:59
argage mengatakan...

smartfren mang bagus,dia gak itung2an klo masalah promo_gak pelit lanjutkan!!
22 Juni 2012 08:04
Ali Bloggers mengatakan...

Jadi masih bagus smartfren ya sob
22 Juni 2012 13:39
Web Awang mengatakan...

@argage : Memang bagus om
@ali blogger : iya sob , kalo di bandingin esia max sih lebih unggulan smartfren
22 Juni 2012 13:42
izal noyz mengatakan...

Kira2 tu esia max-d unlock gak ya???
22 Juni 2012 15:21
izal noyz mengatakan...

unlock ga tu esia??
22 Juni 2012 15:22
Adiet's media mengatakan...

Wah smartfren toh, pgen nyoba nih ^^
22 Juni 2012 16:05
Web Awang mengatakan...

@izal noys : modem esia max-d itu "LOCK" gan, gak bisa selain esia :(
22 Juni 2012 16:09
arreaz mengatakan...

kalo yang smartfren bisa di unlock gak
24 Juni 2012 19:50
adri_djadoel_juventini mengatakan...

klo ane lebih ke smartfren..ane biasa pake yg 90 rb..bisa download sampe bergiga heehe..tp klo lag tipis money pake yg 45 rb jg lmyan cma browsing
24 Juni 2012 22:47
ryu mengatakan...

Saya sudah 1 tahun pakai esia dan cukup puas dengan layanannya. Emang sih cuma pernah pakai di area tangerang dan bogor saja. Saya pernah pakai smartfren di bogor tapi lemotnya minta ampun dan sering putus-sambung koneksinya. Apa karena pakai paket yg 45rb ya?
25 Juni 2012 10:56
Anonim mengatakan...

mau tanya gan, klo urusan isi ulangnya gimana antara smartfren dengan max d??? coz ane pernah pake M2 tapi klo kita telat ngisi 3 hari, masa berlakunya juga berkurang 3 hari (jadi tinggal 27 hari masa aktif, mohon penerangan gan..
27 Juni 2012 10:47
Anonim mengatakan...

Gila esia MAX D MAHAL bgt paketannya
smartfren aja
50RB dpt 3GB
100RB dpt 9GB
150RB dpt 18GB
kcepatan ALL rev.B 14.7Mbps support modem rev.A 31Mbps
LIHAT SITUS RESMINYA NYA DONG!!!
http://smartfren.com/data/evo.html
28 Juni 2012 11:26
luchmansky mengatakan...

kata ente donlot max-d cuman 40Kbps. Kok di penutupan artikel ente bilangnya 3,1Mbps. yg bener yg mana gan?
28 Juni 2012 14:35
Web Awang mengatakan...

@atas : up to itu artinya kecepatan maksimal om :D , bukan kecepatan download tetap nya
28 Juni 2012 18:10
Anonim mengatakan...

cacad Esia Max-D, modem nya sih murah, paketnya muahal....
29 Juni 2012 06:46
Alay mengatakan...

ente bener bro, smartfren itu lebih cepat tapi kurang stabil. ane dah 7 bulan pake smartfren ya begitulah.
yg perlu ditambahkan adalah cara smartfren menc*ri pulsa, begini :
pada tanggal 1 ngirim pemberitahuan bahwa itu adalah hari terakhir menikmati paket unlimited (hanya tanggal tanpa jam).
pada tanggal 2 kita registrasi ulang, tidak bisa, dia bilang masih ada sisa paket.
masih tanggal 2 kita cek sisa pulsa ternyata abis, br*ngs*k gak ?
29 Juni 2012 09:01
Anonim mengatakan...

Saya pengguna smartfren dan saya kecewa karena :
1. koneksi tidak stabil kurang enak untuk maen game online
2. sangat sulit sekali untuk masuk web gemscool
3. sinyal penuh tp kadang 0.00 ketika download
4. dan registrasi ulang suka gagal tau" pulsa turun
#KECEWA
pengen coba MAX-D harga paket ga masalah yg penting qualitas nya Ok n ga putus"
29 Juni 2012 21:02
Asep Firmansyah mengatakan...

kecewa smartfren. Sinyal full donlot 0
trus putus.
30 Juni 2012 23:03
PrazZ_nDuzZ_10 mengatakan...

untuk smartfren mending ambil paket yg mana ya mas...unlimited tau pake kuato?
1 Juli 2012 09:43
ANDRE AS mengatakan...

smartfren & esia max D di daerah jogja kenceng,

memang cepet smartfren tapi biasanya trus turun drastis,
sementara esia max D biasa aja tapi stabil,

jadi bingung milih yg mana...
ada usul??

hahaha XD ..

-blog_walking-
1 Juli 2012 13:51
Anonim mengatakan...

apapun kebutuhan koneksi internet anda sebaiknya coba koneksi masing op.sy sudah mencoba semua op. daerah sy desa di sleman kebetulan yg paling cepat koneksinya cuma smartfren u tube tdk buffering.
1 Juli 2012 20:23
Anonim mengatakan...

@Andre AS
- mending jangan beli modem bro, sy saranin beli hp smart X-stre@m dijamin kagak panas internetan stabil banget
1 Juli 2012 20:29
Anonim mengatakan...

@ Asep

Semua korporasi tuh pengen untung asal kita tau celah aja mana yang ngasih ruang untung gede buat kita. Kalo gw sih baru nyoba pake Max-D sejauh ini sih nyesel. Gw kira 99rb tuh pake pulsa. ternyata beli lagi pulsanya.

Emang gak cepet panas aja sih kalo lebih-nya... tapi belum gw ulik lagi sih. siapa tau bagus (bagus?)
2 Juli 2012 21:13
iqbal mengatakan...

:o gitu y Gan.
Ap klo g salah, modem itu lebih baik drpda HP modem??
.
Emg yg smartfren X Tream itu kalo dpake buat modem gag panas??
(estimasi waktu)
.
Thx All 'atas infonya :D
2 Juli 2012 23:31
Anonim mengatakan...

smartfreen,,...??????
udah 9 bulan saya pake,ya begitulah,ada enak ada nggak..,dulu sering pake paket 45rb,skrng lg make paket 2gb,emang jauh speed nya.,kata tmen sih paling enak pake paket postpaid unlimited yg 150rb..
4 Juli 2012 00:16
Anonim mengatakan...

emang smartfren lebih murah...pake unlimited harian 5rb dapet downloadan sehari kurang lebih 1,2 gb. ga disaranin pake quota yg klaimnya 3,1mbps tp kecepatanya cuma sdikit lebih baik dr true unlimited....apa lagi download dr ftp unlimited smart kenceng bro...
4 Juli 2012 00:25
Achmad Hadi Kurnia mengatakan...

Tadinya saya mau beli esia max-D karena tergiurr fiturnya. Tapi karena takut jaringan miskin terutama setelah liat review ini jadi gak jadi deh belinya. Hehehe. Saya masih pake flash fun night. Emang si cuma dr jam 12 pagi ampe 6 pagi aja. Tapi dgn gt watu online ku jadi tertata. Kalo pake yg lain kyknya gatel kalo gak pegang komputer setiap jam. :D

4 Juli 2012 10:03
Anonim mengatakan...

mnurut gw smua mdem bgus,,, trgantung sinyalnya dan posisi kta nah kbetulan di daerah gw smart fren full sinyalnya jd speednya mantap, emang seeh smart cpet pnas mdem nya,,,, tp kta akalin ja brow pke radiator biar cool rtus ha ha ha tks
6 Juli 2012 00:53
FANS BERAT SMARTFREN mengatakan...

ane lebih sukaan smarpren cuy !! paketannya 90k udah unl 384 bro!,cobak operator mana yg ada unl 384 cumaan 90k unl?? ngak ada kan!
BTW ada yg tau kagak smartfren itu milik orang asing/lokal? kok tarifnya super murah banget?
8 Juli 2012 04:19
aristo tarigan mengatakan...

dibandingkan evdo flexi gmn gan>>>>????
9 Juli 2012 23:27
TIPS DESAIN mengatakan...

Saya pernah pakai kedua modem ini. Yang pertama saya pakai smartfren Rev A, trus 3 bulan hilang dalam perjalanan ke kantor. Beli esia max-d karena tertarik harganya murah. SMARTFREN : Bonus lebih banyak, hitungan pulsa lebih murah, dan hitungan pemakaian oleh operator benar.
ESIA MAX-D : baru 1 bulan saya sudah sebel, sering putus (padahal wilayah jakarta barat),hitungan pulsa mahal, dan yang bikin gondok : hitungan pemakaian NGACO. Dimonitor :960MB, member area:1,6GB, operator :2GB. Amatiran banget...jadi walaupun masih ada kuota 400MB, menurut operator nggak bisa pakai. harus isi ulang...???!!!***mau ? saya kasih gratis, kalo nggak saya balikin sama BAKRIE : jangan suka nipu orang lagi.
15 Juli 2012 09:02
Anonim mengatakan...

wkwkwkwk ... hari gini masih pake CDMA, apa kata dunia ? sdh cepet panas, trs lemot lg :-P ... mending pake Modem GSM biar mahal dikit yg penting stabil dan ga pake panas modemnya...
21 Juli 2012 10:44
Anonim mengatakan...

Gw pake Esia max D biasa aja speednya..
gw jga didaerah pinggiran jkt walaupun naik turun sinyalnya tapi tetep bgus2 aja menurut gw.

tapi sih modem esia max d gw cepet panas!
baru dipake 1 jam dah panas...
klo masalah harga paket mnurut gw gk masalah...

sorry pake akun Anonymous...
25 Juli 2012 22:03
Gelas Kosong mengatakan...

Baca artikel dan komentar rekan2 di atas sungguh memberikan kebermanfaatan & membuat ane sedikit terhibur. Kalau ane boleh berkomentar, rasanya selama kita hidup di Indonesia, yang namanya internetan itu ga pernah bisa gratis & selalu mahal. Makanya Indonesia ga pernah maju2...
2 Agustus 2012 14:27
Anonim mengatakan...

waaaah, jd makin gaLaaau miLih modem yg manaaa .
tadinya sih udah manteb mau beLi max-d, karena pertimbangan saran dari temen pLus harganya yg ekonomis. tapi steLah baca artikeL ini, aku jd mikir uLang :DD

oiya, soLusi ngatasin panasnya modem smart gimana ya ?
btw, makasi byk deh buat review-nya, bermanfaat bangett :))
4 Agustus 2012 20:25
Himawan Jogja mengatakan...

Menurut sy bagus Smartfren . Aq pke Max-D pulsa langsung abis 5 hari padahal Rp.50.000,- katanya 30 hari tp koq pulsaku dimakan setan kyknya ne. Smartfren agak terputus kadang emang tp biar lambat asal selamat smpe 30 hari . hidup smartfren .
8 Agustus 2012 02:30
toko buku online mengatakan...

Barusan beli MaxD dan nanya ke CS nya, katanya kalo Quota (2GB) udah abis. Internetnya ga bisa dipake lagi.
9 Agustus 2012 14:48
Modem esia max-d mengatakan...

Ane msh setia ma smartfren nih. pengen sih cba esia
10 Agustus 2012 13:38
Anonim mengatakan...

klo buat game online enaknya yg gmn gan ??
setauku dari temen saya.. smartfren klo d buat game online kadang ptus nyambung ato ga RTO gtu gan ..
nah tolong jelasin lg gan ..
TQ
11 Agustus 2012 13:05
racoon mengatakan...

wah,, ane lg compare masalah harga dr tadi...

akhirnya mutusin tetep pake smar fren... ane punya modem jadul.. yang pantech promo fren pertama kali...

setelah di compare emang smarfren paling murah.. jaringan biar ilang2an mulu tp bisa hemat jauh.. max-d udah mahal paketannya kecepatan biasa aja,, mending GSM biar mahal tp kecepatannya sesuai lah...
13 Agustus 2012 01:35
Anonim mengatakan...

apa kalo kartu smart fren itu rusak atau mati iti nggak bisa diganti dengan kartu smart fren yang lain ,,,?
jadi apa cum a1 kartu itu aja,,,?
14 Agustus 2012 18:16
Anonim mengatakan...

bos,modem yg bkin cpet panas bkan koneksi data dr sim card slot k pc,melainkan komponen d modem/tegangan arus listrik dr pc k ic modem kurang cocok,maka'a jd panas..
smua orng ber-anggapan gra" koneksi modem jd panas,jd teliti dlu komponen d modem anda?pilih kualitas mesin yg bagus,agar koneksi brjalan lancar..

Ndeso..klo gx tau mesin modem jgn pke modem..pke hp ja.
18 Agustus 2012 22:47
tonkyabe mengatakan...

yaaaah uda telanjur beli maxD baru nemu ni wacana... mo bijimana lagih
19 Agustus 2012 03:06
Anonim mengatakan...

kalo ane masih setia sama smartfren, biarpun sinyal kadang naik turun.
kalo mo beli modem smartfren jagan yg CE682 mending di tabung dulu dikit cos cari yg EC-1261-2
biarpun harga mahal dikit tapi udah dapet modem unlock & ga cepet panas kaya yg CE682.
untuk info lebih bisa di liat di situs smartfren.
21 Agustus 2012 20:36
hadi rohadi mengatakan...

saya pengguna smart juga, oalah lambatnya, berlangganan 45k 1 bulan, benar kuota tak di batasi, tapi kalau speed kayak keong, sama juga bohong, yang paling menyiksa, buat browsing lamanya gak ketulungan, bisa bisa ketiduran di depan komputer, ujung2nya stres deh, dan nyesel sampai kebeli itu modem smart, mana susah lagi di unlock, gak kayak modem huawei.
mau beli modem gsm. duitnya gak cukup, gmn ini?

SETELAH LAMA tersesat, dan cari info sana sini, ketemulah vpn yang bagus, di antara banyak vpn yang di tawarkan di dunia ,maya.
cari vpn buat smart juga susah, alhamdulilah ketemu juga, dengan vpn, masalah lambatnya smart bisa di atasi, dan kartu o plsa bisa, jadi akhirnya bebas lah dari smart.
ternyata memang jaringan cdma kalah bagus dengan jaringan gsm, meskipun jaringan cdma di khususkan buat data.
bagi anda, pengguna smart, yang mencari alternatif koneksi, dan ingin info lebih lanjut, silakan kontak hrohadi@gmail.com
vpn ini tidak terbatas bagi pengguna smart saja, pengguna gsm, malah akan mendapat manfaat yang lebih besar dari vpn ini, karena speed nya lebih berlipat daripada smart
terima kasih
24 Agustus 2012 03:35
fara mengatakan...

saya sudah 9 tahun gonta ganti smartfren, max d dll tp semuanya lelet let let, lalu teman saya menyarankan saya utk konsultasi ke klinik tongsang, sampe rumah langsung saya coba ternyata benar2 memuaskan speednya cepet bangeudd ampe nabrak pohon,, trimakasih klinik tongsang :)


®
25 Agustus 2012 13:02
Dimas.a.k mengatakan...

Saya juga pake modem smartfren tuh... ya.... lumayan siihh....

klo' untuk ngatasin mslah panasnya, saya akalin sendiri.. tpi ya, agak malu.malu.in sih...

saya akalin pake' air yg saya bungkus plastik.. trus, taruh deh, modem.nya di sana.. hahaha...

lumayan... hasilny, modem.nya g panas-panas amat...

XD hahaha... semoga bisa membantu...

XD XD XD
29 Agustus 2012 17:06
fythra mengatakan...

wah bermanfaat banget nih psotingannya
@tips desain kalo gamau modem max d nya sini buat saya aja :p

bulan lalu mencoba peruntungan dengan beli modem cdma, sempet bingung mau smartfren atau max d. Ternyata max d tricky banget ya, untung ga kebeli
alhasil beli smartfren ce682 baru seharga 180k lumayan dah sebulan udah aman internet unlimitednya, memang kurang stabil, di depok pertama pakai benar2 lelelet let let, masa harus dibawa keluar kamar. Tp lama kelamaan jd agak cepetan (kok gitu ya?) begitu juga waktu di bawa pulang kampung, kadang lelet kadang luancaaar banget
plusnya smartfren saya rasa krn fair benar2 unlimited aja sih, cepet panas iya
rencana bulan depan mau coba yg 2gb, speed nya sama aja ya? Atau lebih parah?

memang paling aman pake gsm, cukup lama pake xl hotrod 3g dan cukup puas sm speednya, lebih stabil, harganya juga terbilang mahal 99rb untuk FU 1GB, sebanding sih, tp kalau fair usage habis waduh bener2 kaya keong. CUMA yg parah dr xl adalah perhitungan kuotanya, waktu dicek tiba2 FU udah abis aja, padahal dimonitor belum (selisihnya lumayan banyak)
juga yg jelek adalah masa aktif kartu xl yg terbilang pendek
30 Agustus 2012 03:00
Hako Eksis mengatakan...

@Gampang gan cara yg pling mdh beli kbel ekstension ± 3M sm CD bekas cara: masukan modem ke lobang CD trus smbungin pke kbel ekstension td. taro modem d tmpt yg agak tinggi.

Dijamin modem ente than 2hr 2mlm.
Nb: Buka tutup belakang modem jika ingn lbh tahan lama.
30 Agustus 2012 14:46
Hako Eksis mengatakan...

Berikan bukti bukan janji..
Ane donlot GTA 4 cuma sehari semalam
ane pke modem smart edisi 1 (Yg laen lewat gan) Ane cuma pke pket harian yg 5000.
Lokasi ane d Tangerang_banten.
Koleksi game ane skrg bnyk gan.
30 Agustus 2012 14:57
Tholib mengatakan...

Waduh... gue baru.. aja beli nih esia max-d nya, ternyata mang bener tuh masih mahal juga walau harga modemnya murah, isi 50 rb dapat kuota 2GB gak nyampek seminggu udah habis. Gue jual keorang lain aja deh, mudah-mudahan ada yang mau..
7 September 2012 07:57
keluarga ale mengatakan...

mau beli smartfren
8 September 2012 10:25
IMO mengatakan...

waktu aha masih ada paket unlimetednya ane puas bgt sama aha gan negbut bgt padahal make yg paketan 80rb per bulan bisa download puas bgt, tp setelah keluar esia max-d bener" nguras kantong gan, gilaa muahall bgt koneksinya juga jadi kurang siip, padahal katanya semua paket up ti 3.1Mbps.

jadi skrng ane pindah ke smart gan,.
9 September 2012 20:21
Anonim mengatakan...

@Hako Eksis rumah ane di tangerang juga bro.. Tapi ente pake modem yang rev.a atau yang rev.b???
17 September 2012 18:26
harry ardi mengatakan...

saya udah satu setengah tahun pakai modem AHA dan kemudian beralih ke esia max-d slama hampir 3bln,namun karena modem nya rusak,saya nyoba pakai smartfren 199rb,tapi kok kenapa modem smartfren sangat cepat panas y dan sangat tidak stabil,di pakai skitar 30menit aja udah panas banget dan suka diskonek sendiri,harus di cabut dan di masukan lg baru bisa,apa modem smartfren memang seperti itu,padahal sinyalnya kuat dan saya tinggal di bogor
20 September 2012 01:36
Anonim mengatakan...

Kalau saya pakai smartfren paket apapun, kecepatannya tetep lemot di 300 Kbps.
24 September 2012 03:31
anaz mengatakan...

@all pengguna smartfren, sebenarnya smw itu tergantung jaringan dan pket internet kita, ane udh bandingin pemakaian smarfren dijakarta dan didaerah depok pinggiran dengan paketan yang sama, alhasil ada perbedaan kecepatan, karena wktu maen dijakarta sinyal ane full 5 bar, tp klo didepok cuma 3 bar jd agak lemot, masing2 provider jg tidak bodoh dan tidak mw rugi, klo mw cpet ya pket internetnya yg lumayan jg, mustahil pket murah bisa wuzz tuh speednya :D
saran ane klo yg kantongnya pas2an pke smartfren aja, aman bwt kantong :D
bisa jg tambahkan DNS dipengaturannya seperti Open DNS atau google DNS, selamat mencoba ....
28 September 2012 14:54
Adam Satria mengatakan...

klo pake modem evdo yg lama max download nya masi sm ga ... ?
29 September 2012 06:15
boos-nya arti dan definisi mengatakan...

cool gan....
29 September 2012 16:33
jati nakmangas mengatakan...

halo gue dari bali gue pakek modem xl walau sinyal sedikit tapi kualitas selanggit cooy
29 September 2012 16:39
Sani mengatakan...

Yakin esia max-d hanya sampai 40kbps? kecepatannya sama lho dengan aha. .saya download sampai 260kbps!!
30 September 2012 09:38
Luthfi mengatakan...

Aku juga di bogor jelek...

#smartfrenmania
1 Oktober 2012 18:27
Anonim mengatakan...

AQ DAH CBA 2NYA. MEMANG PLING BGUS,MURAH PKE SMARTFREN. PKE TRUE YG 90RB,BISA PKE TOTAL 10G DENGAN SPEED 100KB/S KEATAS,SERINGNYA 250KB/S. DIAKALIN PKE SETING BARU DNGAN MEROBAH dns NYA GOOGLE GAN D JMIN NGACIR TUH SMRATFREN.MODEM YG 1261-2 DAERAH SUKOHARJO SIGNAL 4 BAR...SLAMAT MENCOBA. gsm D BANDINGIN SMARTFREN MNURUT AQ,NGGA LYAK SGLANYA BISA TEKOR PKE GSM BYANGIN 10G/BLN BRP DUIT GAN...YA KAN
2 Oktober 2012 10:23


Anonim mengatakan...

aku make smatpren karena esia agak mahal
tapi soal kualitas masih bagus esia...sinyal 2 mpe 4 bar dapat download speed rata-rata 150kbps dari situs luar...ne baru coba smatpren browsing buka 4 tab z susah padahal sinyalnya penuh...tapi nampaknya beralih ke esia...punyaku aha sebelum jadi esia max-d
25 Oktober 2012 15:38
Anonim mengatakan...

saya agak kecewa dengan smartfren rev A.

1. mudah panas dan port usb mudah bengkok
2. memakai aturan FUP
3. ada FUP = gabisa download banyak file dalam 1 hari (sy penggemar anime)
4. sinyal full tp download rate 0.000 "byte per second"
5. sangat tidak stabil
6. pelayanan sangat lamban
25 Oktober 2012 16:19
Anonim mengatakan...

sssttt jangan bilang siapa siapa yah, warnet mini saya pakai USB MODEM loh, 1 modem untuk 6-7 kompi, biaya pulsa 50-100rb/bln
game yg terpasang RF,DOTA,LOSTSAGA
penasaran???
25 Oktober 2012 21:04
tejo mengatakan...

kata orang sih posisi menentukan prestasi, jadi masalah modem emang harus dicobain mana yang lebih cocok di daerah masing-masing. :D

Ini pengalaman ane pake smartfren rev.a (yg EC1261-2) selama 3 bulan di daerah bandung:

- speed download ga pernah lebih dari 60kb/s, biarpun baru isi pulsa.
- ditinggal sehari semalem..ya panas juga sih, haha.
- entah gimana sisa pulsa ane ilang terus setiap perpanjang paket. o_O

+ stabil, ane jarang diskonek
+ unlimited, dapet sesuai harganya
+ instalasi dan operasional gampang ga pake ribet.
29 Oktober 2012 17:58
Anonim mengatakan...

~ mohon maaf beda pendapat... saya sudan dua kali berlangganan internet smartfren... sering lambat dan tidak stabil, ketika putus satu tahun dan langganan lagi belum juga membaik... ketika penasaran dengan AHA broadband ( sekarang esia max-d), sejak promo di jakarta fair s.d sekarang pake paket yg termurah, layanan stabil, bantuan cs siap sedia walau tengah malam... saran saya pilih yg stabil, wlau kapasitasnya tidak sebesar-besaran janji muluk operator lain...

bahkan sekarang modem layanan internet Flash, IM2, Smart saya turun pangkat semua, secara pribadi prioritas koneksi internet pribadi buat saya adalah :
[1] AHA (esia max-d) broadband modem.
[2] IM2 --> mahal dan sering melambat diakhir bulan.
[3] Flash --> mahal, sering cepat, tp sering ga bisa konek sama sekali, dan melambar di akhir bulan.
[4] Smart --> dah dimampusin ajah...

Pengguna internet Tsel-Flash, IM2, AHA, Smart, XL bertahun tahun ;).
30 Oktober 2012 14:29
Mikamocha YE mengatakan...

Saya sekarang pake Esia Max-D dengan modem AHA Airflash Unlock. 2 Minggu pertama saya kecewa karena kecepatan yang saya dapat hanya sekitar 200-400 kbps (spidtes) dan 15-30 KBps (donlot). Tapi sekarang kecepatan download bisa sekitar 80-100 kbps bahkan lebih hingga 150 kbps! Paket saya adalah Super Giga 7GB Rp100.000 speed up to 3.1 Mbps. Paket yang baru juga jauh lebih murah dan bervariasi (dulu saya menggunakan AHA paket Dinamis 600kbps 4GB FUP, dan setelah itu 3 (three/tri) 5GB (speed up to 3.6 mbps) dan setelah itu balik ke aha lagi karna sinyal tri menjadi super lambat)
8 November 2012 11:22

Bagaimana?..apakah anda sudah bisa mempertimbangkan ,manakah operator yang akan anda pergunakan?...
Kalau anda sudah mendapatkan pengalaman Berinternet menggunakan jasa koneksi  kedua operator CDMA tersebut,boleh urun pendapat disini...
Bagus mana ESIA MAX-D atau Smartfren Connex
About
Bagus mana ESIA MAX-D atau Smartfren Connex - written by Unknown , published at 19.35, categorized as Informasi , Internet , Teknologi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Baca Yang Keren by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger